Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia Lolos pada Pemilihan Mahasiwa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2021.

Assalamualaikum para generasi muda!!

Bagaimana kabarnya? Semoga baik – baik aja ya..

Hari ini ada kabar yang mebanggakan dimana salah satu dari mahasiswa Politeknik Pos Indonesia, yaitu Dinda Majesty yang merupakan warga D4 Teknik Informatika masuk dalam Pemilihan Mahasiwa berprestasi (Pilmapres) tahun 2021.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) ini, diselenggaranakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.Dan diikuti oleh ribuan mahasiswa berprestasi yaitu mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler, sesuai dengan kriteria yang ditentukan, serta memiliki kepribadian yang baik.

Gambar diatas adalah rincian pelaksanaan test dalam pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) banyak juga yaaaa. . .

Nah, itu juga yang telah dilalui oleh kak Dinda Majesty teman – teman, hebat kan!!

Berikut adalah wawancara khusus bersama Dinda Majesty dari D4 Teknik Informatika. Pada hari Minggu, 20 Juni 2021 :

Bagaimana perasannya setelah lolos pada Pemilihan Mahasiwa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2021 ?

“Senang, haru, deg-degan, bangga juga pastinya, tetapi belum bisa terlalu senang dan berbangga diri karena ini masih awal, baru tahap seleksi administrasi aja, nanti akan ada banyak lagi tahap seleksinya serta tantangan yang berbeda di setiap tahapan seleksi”

Apasih motivasi Dinda dalam mengikuti Pemilihan Mahasiwa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2021?

“Saya menyukai tantangan, ketika ada event yang menarik maka akan saya ikuti, tidak pernah memandang apakah event itu penting atau tidaknya, saya hanya ingin mencoba dan mencari pengalaman saja, tidak harus menang tetapi saya ingin jadi yang terbaik dan pengalamannya bisa membuat saya terus mengembangkan kemampuan-kemampuan yang saya miliki”

Apa Pesan Dinda untuk para generasi muda agar tetap semangat dalam mengikuti lomba?

“Jika kalian memiliki suatu kemampuan tertentu dan ingin mengembangkan kemampuan kalian jadi lebih baik lagi saya sarankan untuk mencoba berbagai tantangan apapun itu termasuk mengikuti event perlombaan. Percuma ketika kita merasa diri kita itu bisa dan pintar, belajar mati-matian, tapi gak digunain, gak di pake, gak diterapin, gak dibagi atau diajarkan sama orang lain. Kalo di IRC ilmu tanpa eksekusi hanyalah halusinasi. So, jika kita merasa berilmu maka gunakan dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang positif”

Gimana nih, pasti pengen kan kayak kak Dinda, nah untuk itu kita harus semakin giat belajarnya agar kita bisa mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun selanjutnya, Aamiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel