KUNJUNGAN INDUSTRI 2

            Assalamualaikum wr.wb

            Haloo? Apakabar semua nyaa!!!

            Baru baru ini kita dari anak tingkat 2 teknik informatika telah diadakan kegiatan kunjungan industri II. Kunjungan indutri II ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 12 juni 2021. yah walaupun acaranya berlangsung secara online, tapi tidak mengurangi rasa bahagia kami dalam mendapatkan banyak ilmu dari pembicara-pembicaranya.

            Oh dalam kegiatan kunjungan industri ii ini bertema “Digital Marketing and E-Commerce Management”, dan kita dari kepengurusan himatif 19 bersyukur sekali mendapatkan 2 sekaligus pematerinya dari 2 perusahaan ternama tentunya.

            Pembicara pertama dari yaitu Kakak Gilang Romadhanu Tartila sebagai Fullstack Developer dari PT. Sociolla, tentunya banyak sekali yang di dapat kan dari pembahasan kak gilang terkait mengenai E-Commerce. Serta dengan pembicara kak gilang juga kita diajarkan bagaimana caranya dapat menjadi mahasiswa yang tidak hanya berfokus dibidang akademiknya saja melainkan dapat mencari pengalaman dibidang lainnya, contohnya organisasi. Karna dengan mengikuti organisasi maka akan mulai terlatih baik dari segi kedisiplinan, tanggung jawab serta bagaimana kita dapat membagi waktu antara akademik dan yang non akademik, dan keduanya tersebut harus bisa sama sama belance.

            Selanjutnya pembicara kedua yaitu kakak Robby Rohmantri sebagai senior sofware engineer dari PT. Tokopedia. Kak robby banyak menjelaskan mengenai profesinya serta beliau juga sharing-sharing mengenai keseharian dalam ia bekerja. Dan itu membuat para peserta kunjungan industri II ini memahami sedikit demi sedikit tentang cara bekerja di bidang nya. Selain itu juga beliau menceritakan bagaimana ia bisa sampai diposisi senior software engineer, dan yang kita ketahui semuanya, bahwa posisi tersebut tidak mudah untuk di capai dan harus mempunyai skill yang menonjol agar dapat mendudukinya.

            Dengan adanya 2 pembicara tersebut yaitu pembicara pertama kak Gilang Romadhanu Tartila, Fullstack Developer dari pt sociolla. Dan pembicara kedua kak Robby Rohmantri sebagai senior sofware engineer dari pt tokopedia, memberikan banyak sekali pengetahuan tentang dunia pekerjaan, apasaja yang harus di butuhkan untuk dapat menduduki posisi tersebut, serta pengalaman-pengalaman beliau yang telah mereka lalui selama ini. Dan itu menjadi suatu nilai tambah bagi wawasan kami tentunya, dan membuat kami para peserta semangat dalam mencari ilmu, agar dapat menjadi seperti pembicara kita diatas contohnya.

Oh iya dengan adanya acara kunjungan industri II ini, para panitia mempunyai tugas untuk para peserta antara lain membuat resume dari kegiatan kunjungan industri II ini, dan alhamdullilah nya tugas yang diberikan telah direalisasikan dan telah terkumpul di google drive himatif.

Sekian artikel mengenai kunjungan industri II dengan tema “Digital Marketing and E-Commerce Management” Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan

            Wassalamualaikum wr.wb

Untuk informasi lebih detailnya, segera kunjungi

            Yt (HMJ HIMATIF)

            Ig ( @himatifpoltekpos)

            kalian bisa liat KI 2 di link youtube dibawah ini

KI 2 #1

https://youtu.be/CNE1qcgLJa0

KI 2 #2

https://youtu.be/5ndx1DuH3bc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel